Pemerintah Desa Sawang Lebar Gelar Musdes RKPDes Tahun Anggaran 2021

Bengkulu Utara328 Dilihat

Penulis : Afriansyah

Wartainspirasi.com, BU — Pemerintah Desa Sawang Lebar Kecamatan Tanjung Agung Palik menggelar kegiatan Musyawarah Desa RKPDes untuk tahun 2021. Pada hari Jumat (7/8/2020) di Kantor Desa Sawang Lebar sekitar pukul 09:00 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Wisma Putra selaku Kades Sawang Lebar menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Sawang Lebar, Pemerintah Kecamatan Tanjung Agung Palik,  pihak Aparat Penegak Hukum.

Pada kesempatan ini kami selaku Pemerintah Desa Sawang Lebar menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang hadir, BPD, Pemerintah Kecamatan, Karang Taruna, Perangkat Desa, Aparat Penegak Hukum juga yang terlibat demi suksesnya Musdes demi menuju tujuan bersama,” ungkap Wisma Putra selaku Kades Sawang Lebar.

“Mari kita bersama-sama menentukan mana yang mayoritas untuk pembangunan di Tahun 2021 mendatang, harapan saya pada hari ini mari kita perkadun menyampaikan aspirasi kita apa saja yang harus kita kerjakan terlebih dahulu untuk pembangunan Dana Desa, disini juga semua BPD kita hadir, anggota yang lama atau pun yang baru, saya minta mari kita ciptakan kerja sama yang baik agar berjalannya suatu pembangunan yang baik juga di desa kita ini,” harap Kades.

Kemudian dalam pesannya Kades juga mengungkapkan kepada BPD yang baru jangan kita ingatkan lagi pemilihan yang sudah, sekarang mari kita bersama-sama melihat kedepan apa yang harus kita perbuat.

Supomo selaku Sekcam mewakili dari Kecamatan Tanjung Agung Palik juga menghimbau kepada BDP yang baru agar exist untuk ikut serta dalam pembangunan desa karena ini adalah tangung jawab bersama.

“Mari kita bersama semua masyrakat kita libatkan untuk pembangunan menggunakan dana desa, kami dari Kecamatan hanya menyaksikan dan mendengarkan yang terlibat di dalamnya ada Pemerintah Desa, BPD dan masyarakat. Karena pembagunan dana desa ini adalah sepenuh-penuh nya untuk kepentingan masyarakat,”  jelas Supomo.

Pada kesempatan tersebut Rozi selaku Kadun Satu juga menyampaikan beberapa item pembangunan yang perlu di prioritaskan untuk desa “beberapa poin program stanting, dan air bersih karena ini sangat menyangkut kebutuhan masyrakat juga,” terang Rozi.

Ketua Risma Desa Sawang Lebar “untuk pembangunan gedung serba guna karena kita desa ini belum memiliki gedung tersebut, karena kegiatan seperti pertemuan atau organisasi desa sangat membutuhkan tempat berkumpul dan tidak menggangu aktifitas desa lagi seperti rapat hari ini,” ungkapnya.

Pembangunan gedung harus disiapkan ruangan untuk inventaris penyimpanan aset karang taruna dan risma, mengingat peran penting nya kemajuan pemuda di desa juga penting untuk diprioritaskan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *