Pengukuhan Aliansi LSM – BU Periode 2019-2022. Bupati : Agar Dapat Memberikan Nilai Konstruktif

Bengkulu Utara333 Dilihat

Wartainspirasi.com, Bengkulu Utara – Pengukuhan Aliansi LSM-Bengkulu Utara Bertabur bunga ucapan selamat kepada pengurus Aliansi LSM kabupaten Bengkulu Utara priode 2019-2022. Mengingat peran LSM sangat penting dalam dinamika sosial, sebagai kekuatan dalam masyarakat untuk mengontrol jalannya roda pemerintahan pengukuhan Aliansi LSM-Bengkulu Utara langsung di kukuhkan oleh Bapak Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian Beserta para tamu undangan yang hadir Kapolres, Dandim, Kajari dan forkopimda kabupaten Bengkulu Utara beserta jajarannya 21/7/2022.

Mengingat pentingnya mengimbangi suatu kebijakan, keberadaan LSM sangatlah penting sebagai jembatan komunikasi antar masyarakat dengan pemerintah, yang tidak kalah pentingnya dalam suatu kinerja yang nyata.

Dalam konteks lembaga ;
“idealnya LSM berfungsi sebagai mitra (partner) pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan menjadi salah satu alat untuk komunikasi, konsep, gagasan, pembangunan dan maupun kebijaksanaan berdasarkan kerangka acuan Anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) karena kecil kemungkinan Aliansi ini dapat berjalan tanpa berdampingan dengan berbagai pihak. Jelas ketua Rozi, HR.

Sebagai kekuatan kontrol, LSM mempunyai peran penyeimbang dan pengawas yang kritis terhadap kebijakan, implementasinya program dan kegiatan yang berpihak kepada masyarakat dan bukan kepada individu lanjutnya, Mari bersatu menentukan sikap, bebenah dan saling menghargai, jangan membuat opini yang meresahkan masyarakat dan maupun pemerintah daerah.

Ciptakanlah suasana yang kondusif, jangan membuat opini-opini yang sebaliknya justru meresahkan, karena tidak sedikit masyarakat percaya akan kinerja LSM itu mengedepankan kepentingan masyarakat, dan tidak sedikit pula LSM itu mendapat hujatan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab/mementingkan diri sendiri, jelas ketua Aliansi Rozi, HR. Pada saat menyampaikan kata sambutan di depan para tamu undangan dan pengurus Aliansi LSM kabupaten Bengkulu Utara priode 2019-2022.

Menyikapi hal yang di sampaikan oleh ketua Aliansi LSM-Bengkulu Utara yang terpilih (red. Rozi, HR)
Bupati Bengkulu Utara Ir.H. Mian berharap kehadiran Aliansi LSM-Bengkulu Utara dapat memberikan support kepada pemerintah daerah dan bersama-sama membangun kabupaten Bengkulu Utara kedepan yang lebih baik.

” Saya berharap kehadiran LSM bukanlah momok yang menakutkan, melainkan partner pemerintah dalam konteks pembangunan, semua tadi sudah di sampaikan oleh ketua Aliansi LSM-Bengkulu Utara yang terpilih dan di kukuhkan pada hari ini cukup jelas dan terukur, selamat bertugas dan amanah kepada pimpinan Aliansi LSM-Bengkulu Utara yang baru” singkat Bupati Bengkulu Utara saat menyampaikan kata sambutan di depan para undangan acara pengukuhan Aliansi LSM-Bengkulu Utara priode 2019-2022.

Pewarta Apriansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *