Penutupan Praktik Baik Literasi Peserta di Minta Berkarya

Kepahiang349 Dilihat

Penulis : Darul Qutni

Wartainspirasi.com, Kepahiang — Peserta Baik Literasi bagi Taman Bacaan Masyarakat ( TBM) di Kabupaten Kepahiang digelar di Aula Diknas Kabupaten Kepahiang yang di Laksanakan Oleh Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementrian pendidikan dan Kebudayaan.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari diisi oleh Pembicara yang sangat luar biasa memberikan gagasan serta membuka ide ide bagi penulis dan pecinta Buku di Kabupaten Kepahiang.

Setelah hari pertama dibuka Ibu Kimli Haroswinarti, S.Pd., M.TPd yang banyak memotivasi dan memberi inovasi dalam Literasi.

” Buku buku harus dirawat dan dibaca kalau tidk dirawat nanti Dosa,” demikian pesan ibu Kimli

Hari Kedua diisi oleh Tutor yang Muda serta Energik Dendi Wijaya, S.Pd. M.Hum, beliau memberi wejangan tentang tata cara menulis. Mulai dari Ejaan bahasa Indonesia dalam Literasi hingga Bentuk dan pilihan Kata Bahasa Indonesia dalam Literasi.

Pak Dendi memberi kesempatan bertanya dan mengemukakan pendapat tentang kendala dan pengalaman para penulis dan pengelola TBM.

” Jangan ragu memulai dari hal hal kecil, Budayakan Literasi disekitar kita, jadikan diri kita bermanfaat bagi orang lain, jika Tulisan Kita Bagus maka Penerbit yang akan mencari kita,” pesan Pak Dendi memberi semangat kepada peserta.

Hari ketiga diisi Ibu yang penuh energi dan semangat dengan usia yang tidak muda lagi, Ibu drh. Agnes Majestika, M.Si meski berlatar belakang sebagai dokter hewan namun beliau memiliki hobi menulis dan telah mengahasilakan berbagai karya tulisan Fiksi dan Non Fiksi. Beliau mengajak Praktik Literasi menulis Cerpen.

” Jika kita mau tidak akan ada masalah dan kendala, sebaik baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain ” kata Ibu Agnes.

Beliau berharap selepas acara ini para peserta mampu menghasilkan karya tulis berupa Cerpen, puisi bahkan Novel.
Acara ini ditutup oleh ibu Kimli Haroswinarti, S.pd., M.TPd. selaku Ketua Forum TBM Provinsi Bengkulu.

Selanjutanya acara memberikan Cinderamata berupa Buku Buku kepada TBM Jendela Desa dan Komunitas Metamorfosa dari ibu Kimli Haroswinarti, S.pd., M.TPd, Ketua Forum TBM Kab Kepahiang Hendri. A, dan Komunitas Sabu Sabu ( satu Bulan Satu Buku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *