Sampaikan Visi Misi Lewat Silahturahmi Dan Kampanye,Masyarakat Bengkulu Selatan Ingin Paslon Tidak Hanya Tebar Janji

Wartainspirasi.com,Bengkulu Selatan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Selatan sudah satu bulan lebih membuka ruang bagi Paslon Pilkada Calon bupati dan Calon wakil bupati yang akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kabupaten Bengkulu Selatan 9 Desember mendatang.

Pilkada yang diikuti oleh keempat pasangan calon, meliputi, paslon nomor urut 1, Hartawan-Darmin, paslon nomor urut 2, Budiman-Helmi Paman, paslon nomor urut 3,Gusnan-Rifa’i, dan paslon nomor urut 4,Dewi Sartika-Marwan Iswandi.

Waktu kampanye yang dibagi menurut zona wilayah, di isi oleh Paslon bersilahturahmi dan pemaparan visi misi hingga tanya jawab di masyarakat. Masing-masing paslon diberi kesempatan untuk bersilahturahmi menyampaikan visi misi dan program-program unggulan yang akan diluncurkan jika terpipilih nanti.

Dari penyampaian dan pemaparan visi misi, tampak masing-masing paslon menyampaikan tekadnya untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bemgkulu Selatan melalui program-program unggulan yang akan digelontorkan jika terpilih nanti. Bahkan hampir seluruh paslon menyatakan akan merubah kebijakan-kebijakan pemerintah yang selama ini dinilainya tidak memihak kepada kepentingan masyarakat. Visi misi itu akan diwujudkan melalui program-program yang menurut masing-masing paslon akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik program di bidang pertanian, pendidikan, kesehatan dan pelayanan publik.

Di katakan oleh Ikhwan, salah seorang warga masyarakat Bengkulu Selatan yang di konfirmasi wartainspirasi.com seusai menghadiri acara silahturahmi salah satu paslon, mengungkapkan, dirinya selaku masyarakat berharap penuh dengan program-program yang telah dijanjikan oleh para paslon. Dirinya berharap, siapa pun yang terpilih nantinya benar-benar akan mewujudkan program yang pro rakyat seperti yang dibeberkan oleh masing-masing paslon.

“Semoga siapapun yang terpilih nanti benar-benar akan mewujudkan janji-janji mereka. Dan kami harap jangan hanya sekedar janji, jangan tanamkan rasa tidak percaya masyarakat kepada pemerintah yang biasanya selalu menebar janji-janji manis-manis di saat kampanye, setelah terpilih semua janji dilupakan dan malah mengeluarkan regulasi yang tidak memihak kepada masyarakat kecil,” bebernya.

Dia juga meminta, siapa pun yang terpilih nanti agar bisa memberikan solusi dan kesejahteraan kepada masyarakat Bengkulu Selatan . Menurutnya banyak warga Bengkulu Selatan yang terpaksa keluar daerah bahkan ada yang rela membuka hutan berkebun kopi di provinsi lain hanya untuk mendapatkan tempat usaha dan pekerjaan.Hal tersebut harus di berikan solusi bagi Paslon terpilih nanti,bagaimana masyarakat harus bisa bekerja dan semaksimal mungkin memanfaatkan potensi yang ada di daerah sendiri, dan tidak hanya tebar janji belaka.

“Kami minta tolong berikan solusi atas permasalah itu, bagaimana kami tidak membuka hutan di luar kabupaten dan hingga sampai ke Provinsi tetangga kalau kami tidak ada pekerjaan lain, sementara anak-anak kami butuh sekolah dan butuh makan. Potensi daerah Bengkulu Selatan sangat banyak, tanah masih banyak yang belum di garap dan itu masyarakat harusnya di berdayakan serta di dukung penuh oleh pemerintah daerah supaya masyarakat bisa sejahtera di daerahnya sendiri, apakah dengan kedaan seperti ini kita sudah pantas disebut merdeka,” cetusnya. (Th)