Tingkatkan Disiplin Perangkatnya, Kades Tanjung Alai Terapkan Absensi Finger Print

Mukomuko268 Dilihat

Penulis : Robby Rikes

Wartainspirasi.com, Mukomuko — Untuk membangun disiplin para Perangkat Desa beserta staf mulai bulan Agustus 2020 Pemerintah Desa Tanjung Alai Kecamatan Lubuk Pinang Kabupaten Mukomuko menerapkan sistem absensi dengan finger print atau sidik jari.

Sebelumnya, sistem absensi masih manual akan tetapi, dikarenakan beberapa pegawai mungkin sedikit sering molor atau kurang tepat waktu, akhirnya Pemerintah Desa Tanjung mengambil inisiatif mengadakan mesin absensi finger print di tahun 2020.

Pemerintah Desa Tanjung Alai saat di bincangi Crew Media Online Wartainspirasi.com di Kantor Desa Tanjung Alai, Jumat pagi (28/08/2020).  “Wah mantap ini Pak Kades Buzakri sudah  mulai nampak kemajuan, Absensinya telah menggungakan finger print seperti halnya ASN maupun sistem absensi Perusahaaan yang bonafit,” ungkap Crew.

Saat dibincangi crew media online wartainspirasi.com

Buzakri Selaku Kades Tanjung Alai mengungkapkan “Kita saat ini telah memakai sistem absensi finger print atau yang disebut sidik jari, kita sangat ingin sekali seluruh Perangkat Desa serius dalam melayani publik baik administrasi maupun urusan lainnya, maka dari itu seluruh pegawai pukul 08.00.wib sudah dikantor, dan pada jam pulang pukul 4.00 sore juga harus absensi

Karena tidak alasan lagi bagi mereka, sebaba gaji mereka sudah setara dengan para Pegawai Negeri Golongan IIA. Jadi sudah selayak nya untuk benar serius dalam mengemban amanah dan tugas untuk kemaslahatan orang banyak khususnya Masyarakat Tanjung Alai.

Masih menurut Kades “Saya berusaha terus bekerja semaksimal mungkin  untuk kemajuan Desa Tanjung Alai, hampir 2 tahun menjabat Kades, untuk seluruh pihak yang terkait diharapkan ikut berpartisipasi dalam memberi kritik serta saran.

Untuk Pembangunan atau pun sumbangsih pemikiran positif demi tercipta pembangunan yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat Desa Tanjung Alai.

Walaupun masih belum maksimal seperti yang diharapkan masyarakat Tapi kita semua optimis telah bekerja sesuai dengan regulasi yang sudah ada.

Diharapkan, dengan sistem absensi finger print ini akan membuat semangat para pegawai Perangkat Desa semakin baik dan bertanggung jawab. akan terciptanya sistem kerja yang lebih efektif dan efisien.” tutup Kades Tanjung Alai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *