Wabup Lepas Kwatir Cabang Lahat Peserta Kontingen

http://Wartainspirasi.com – Bertempat dihalaman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, telah dilaksanakan pelepasan kontingen kwartir cabang Lahat dalam kegiatan Raimuna Nasional XII tahun 2023.

Acara pelepasan peserta kontingen kwartir cabang Lahat dalam Raimuna Nasional XII tersebut, dilakukan pada Sabtu tanggal 12 Agustus 2023.

Turut hadir dalam kegiatan pelepasan kontingen kwartir cabang Lahat, Wabup Lahat H. Haryanto SE, MM, MBA, Ketua Kwatir Cabang Gerakan Lahat, Fitrizal Homizi ST, M.Si, MM, Asisten I Pemkab Lahat H. Rudi Thamrin MM, Kadinkes Lahat Taufik A Putra, Mkes, MM, dan para pembina serta pendamping serta seluruh peserta kontingen kwartir cabang Lahat.

Untuk peserta kontingen kwartir cabang gerakan Lahat yang di Lepas Hari ini, peserta/urusan kwaran berjumlah 16 orang Putra dan 16 orang Putri, pembina pendamping 1 orang, Pimpinan kontingen 2 orang, staf pendukung 5 orang, serta pendamping kontingen 11 orang.

Dalam laporannya, Ketua Kwatir Cabang Gerakan Lahat, Fitrizal Homizi ST.M.Si, MM menyampaikan, Raimuna Nasional XII tahun 2023 akan dilaksanakan sejak tanggal 14 sampai dengan 21 Agustus 2023, yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur Jakarta Timur dengan Slogan BANGKIT (Bangun Generasi Kita).

Wabup Lahat H. Haryanto SE, MM, MBA dalam sambutannya menegaskan, untuk diketahui “Bangkit yang merupakan akronim dari Bangun Generasi Kita” kegiatan ini menawarkan pengalaman bagi peserta untuk mengembangkan diri dan beradaptasi dengan tuntutan Zaman.

Maka dari itu, sambung Wabup Lahat, dirinya berharap agar peserta utusan Kwartir Cabang Lahat dapat mampu belajar banyak dalam kegiatan yang ada.

Sehingga, dapat ditularkan ke lingkungan masing-masing setelah kembali dari Raimuna Nasional.

“Adik-adik peserta dan unsur kontingen sekalian, kalian telah menjalani proses seleksi panjang dan melelahkan.

Kalian merupakan orang-orang terbaik, dan layak untuk membawa nama Kabupaten Lahat di kancah Nasional. Untuk itu, kakak berpesan agar kalian semua dapat menunjukkan perilaku yang baik dan positif selama berkegiatan. Buatlah kami dan orang tua kalian semua bangga.

Promosikan juga Kabupaten Lahat kepada rekan-rekan kalian dari seluruh Indonesia, ajak mereka berkunjung dan menikmati keindahan Bumi Seganti Setungguan yang kita cintai,” pesan Wabup Lahat kepada seluruh peserta kontingen.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Kwatir Cabang Gerakan Lahat, Fitrizal Homizi ST, M.Si, MM berpesan agar para peserta kontingen yang merupakan utusan dari Lahat sekiranya dapat menjaga nama baik Kabupaten Lahat.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Lahat yang telah mendukung dan mensuport, sehingga, peserta utusan untuk kontingen Raimuna Nasional bisa diberangkatkan.

Ini semua merupakan semangat kami unsur Pimpinan dari kwarcab untuk tetap Optimis untuk Bangkit,” ujar Fitrizal Homizi, seraya menambahkan agar semua peserta dari Lahat dapat selalu menjaga kesehatan, saling mendukung, dan yang paling utama jaga nama baik Kabupaten Lahat. (Din)