BABINSA RAMIL 404-01 Gelumbang Gotong Royong Bersama Masyarakat Bangun Pos Linmas

Muara Enim272 Dilihat

Penulis : Deri Zulian

Wartainspirasi.com, Muara Enim – Bangsa Indonesia sudah di kenal pada zaman nenek moyang kita sebagai bangsa suka bergotong royong, tentunya hal tersebut yang mendasari menjadi nilai warisan leluhur bangsa kita saat ini yang tidak dapat dipisahkan dari masyarakat Indonesia hingga kini, selain hal tersebut merupakan nilai utama tonggak pembangunan ekonomi, juga merupakan bentuk nilai harmonisasi terhadap masyarakat itu sendiri.

Tidak terkecuali hal tersebut pula yang mendasari kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 404-01/Gelumbang, Kodim 0404/Muara Enim Serka Ahmad Ali bersama 2 rekanya dari Koramil 404-01/Gelumbang melaksanakan Gotong-royong bersama masyarakat membangun Pos Linmas di Desa Tanjung Bunut, Kec.Belida Darat kabupaten Muaraenim. Selasa (8/9/2020).

Di katakan Serka Ahmad Ali bergotong royong dalam membangun Pos Linmas tersebut merupakan salah satu bentuk wujud seorang Babinsa untuk menjalin hubungan yang baik dan harmonis bersama masyarakat desa di wilayah binaanya.

” Selain demi kebersamaan kami di tengah tengah masyarakat, namun apa yang kami lakukan ini adalah semata-mata bagian dari tugas kami Sebagai seorang Babinsa TNI AD untuk membina masyarakat Desa, agar terciptanya kerja etos yang baik bersama masyarakat di wilayah binaan kami, ” Ucapnya.

” Ya kita ketahui juga bersama, sejak zaman dahulu nenek moyang kita dikenal sebagi bangsa suka bergotong royong, jadi tidak salah kegiatan gotong royong membuat pos Linmas yang kita lakukan ini, juga tentunya semata mata sebagai wujud kebersamaan satu sama lain meringankan beban perkerjaan bersama masyarakat, ” Jelasnya.

Di akhir pula ia mengatakan kegiatan seperti ini merupakan bentuk usaha Babinsa TNI AD Kodim 0404 Muaraenim bersama masyarakat untuk terus menggelorakan sikap bergotong-royong agar tidak pudar begitu saja, “Demi menjaga kekompakan dan keharmonisan antara masyarakat dan Babinsa terus terjalin, sehingga keamanan dan keharmonisan hubungan tersebut terus terjalin dengan baik,” Harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *