DPC AWDI Kabupaten Muara Enim Mengajak Maknai Hari Raya Korban 1441 H.

Muara Enim357 Dilihat

Wartainspirasi.com, Muara Enim ” Sumatera Selatan” — DPC Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan mengucapkan selamat memperingati hari raya Idhul Adha 1441 H.

Selain melaksanakan ibadah dan memperingati hari raya Idhul Adha 1441 H pada Jum’at besok (31/07), DPC AWDI Kabupaten Muara Enim juga mengajak memaknai perayaan Idul Adha selain ibadah qurban dan ibadah Haji.

Ketua DPC Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia Kabupaten Muara Enim Rudiyansyah mengatakan, “memperingati Raya Idul Adha, setiap umat Muslim yang mampu dianjurkan untuk menyembelih hewan qurban sebagai bentuk ibadah serta mengingat kembali Pengorbanan besar Nabiyullah Ibrahim As dan keikhlasan Nabiyullah Ismail As sebagai hamba yang taat patuh pada perintah Allah Swt Setelah itu, daging qurban tidak hanya disantap bersama keluarga tapi juga dibagikan kepada fakir miskin, mujahid, panitia korban dan orang orang yang berhak menerima”, Katanya.

“Dari perayaan idul adha ini diharapkan kita umat muslim dapat menumbuhkan semangat berbagi dan tolong menolong untuk sesama. Ibadah qurban pada hari Idul Adha mengajarkan umat Islam untuk selalu memberikan pengorbanan kepada segala sesuatu yang dilakukan.
Memberikan Keikhlasan,
Idul Adha dapat mengingatkan umat muslim untuk senantiasa ikhlas atas cobaan yang diberikan.
Dengan ikhlas, ujian seberat apapun Insya Allah akan mendapatkan hikmah yang terbaik dari Allah SWT.
Serta senantiasa mendekatkan diri Kepada Allah SWT, Sesuai makna dari kata Qurban yang berasal dari kata Quraba atau dekat, ibadah qurban pada hari Idul Adha memiliki makna kedekatan. Tak hanya mendekatkan diri kepada Allah SWT, Idul Adha juga menjadi sarana mendekatkan diri pada keluarga dan saudara,” tambahnya

“Selamat Hari Raya Idhul Adha 1441 H, dan tetap jaga pola hidup sehat ditengah Pandemi Covid-19 serta tetap mematuhi Prokes Covid-19”, tutup Ketua DPC AWDI Kabupaten Muara Enim.

Pewarta : Sahri Andi