Hutan Bakau Berubah jadi Tanah Timbun di Kavling Kamboja

Kepri-Batam576 Dilihat

Penulis : Aris Gea/Reason Zega

Wartainspirasi.com, Batam – Sebuah lahan bakau yang ada di kavling Kamboja RT 05 RW 15 Kelurahan Sungai Pelunggut Kecamatan Sagulung telah di tebang dan ditimbun oleh oknum/kontraktor yang tidak bertanggung jawab.

Dimana lahan tersebut sudah rata dan di timbun saat tim wartainspirasi.com datang ke lokasi. Jumat, 11/09/2020.

Saat di konfirmasi oleh wartawan wartainspirasi.com kepada salah seorang warga RT 05 RW 15 bia telepon yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan “memang benar ada lahan bakau yang sedang di tebang dan di timbun di lingkungan kami.

Namun tidak tahu pasti di mana letak lahan tersebut, itu pun tiap hari lori yang bawa tanah masuk untuk menimbun lahan tersebut. Dan saat ini lori tersebut sudah dihentikan warga untuk tidak melakukan aktivitas penimbunan.

Namun dalam hal ini, RT 05 saat di konfirmasi oleh wartainspirasi.com mengatakan bahwa “memang benar ada penebangan dan penimbunan lahan bakau, namun saya tidak tau pasti yang jelas, lahan tersebut milik pak jainal dan pak Candra.

Namun untuk legalitas lahan tersebut dan izin dari pemerintah dalam pengelolaan lahan bakau yg dijadikan kavling masih dalam pengurusan. Dan warga pun pada intinya menolak ada penebangan dan penimbunan bakau di lingkungan RT 05/ RW 15.

Dan juga perangkat RT/ RW dari 1-5 yang ada pada saat itu, dan pak Jainal dan pak Candra sewaktu kami rapat. Dan yg menjadi pertanyaan saya, kenapa hanya nama saya yang ada. Sementara ada beberapa perangkat RT/RW yg ada pada saat itu,” kata RT 05.

Dan saat tim wartainspirasi.com menghubungi pak RW 15 via telepon beberapa kali. Namun tidak ada jawaban sama sekali atau HP pak RW tidak di angkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *